Bacaan Doa Selamat- Setiap insan pasti menginginkan keselamatan dalam hidupnya, selamat dari malapetaka, selamat dari bencana, selamat dari mara ancaman dan selamat di alam abadi . Selamat mampu diartikan terhindar atau terbebas dari ancaman atau pun terbebas dari hal buruk yang akan menimpa dirinya. sebagai umat islam sudah sewajarnya kita mengharapkan keselamatan kepada Yang Mahakuasa Swt dengan berdoa kepada-NYA.


Doa-doa selamat di bawah ini ialah kumpulan doa doa selamat yang biasa di baca di selesai doa sebagai pemanis di penghujung doa. dan biasanya dibaca pada ketika setelah melakukan sholat fardhu maupun sholat sunah.

Baca juga : Doa setelah sholat tahajud lengkap

Berikut ini ialah  bacaan doa-doa selamat berserta latin dan terjemahnya yang mampu anda hafalkan.
Bacaan Doa-Doa Selamat

اَللّٰهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ
Allaahumma innaa nas aluka salaamatan fid diini wa 'aafiyatan fil jasadi wa ziyaadatan fil 'ilmi wa barokatan firrizqi wa taubatan qoblal mauti wa rohmatan 'indal mauti wa maghfirotan ba'dal mauti.

Atinya:
"Ya Yang Mahakuasa kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada badan dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati"

اَللّٰهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِى سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ
Allohumma hawwin 'alaina fii sakaraatil mauti wannajaata minan naari wal'afwa 'indal hisaabi

Artinya :
"Ya Allah, mudahkanlah kami ketika pencabutan nyawa, selamat dari api neraka dan mendapat kemaafan ketika amal diperhitungkan"

رَبَّنَا لاَتُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ اِذْهَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ
Robbanaa laa tuzigh quluubanaa ba'da idz hadaitanaa wahab lanaa milladunka rahmata innaka antal wahhab

Artinya :
"Ya Allah, janganlah Kau goyahkan hati kami setelah Kau beri petunjuk dan berilah kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi"

رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ
Rabbanaa aatinaa fiddunnyaa hasanah wa fil aakhirati hasanah, waqinaa 'adzaa ban naar

Artinya:
"Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka."

Kemudian yang dibawah ini ialah doa selamat yang terdapat Al-Qur'an surat Al-baqoroh ayat :286.

Bacaan Doa Selamat


رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذْنَا إِنْ نَّسِيْنَا أَوْ أَخْطَأْنَاۚ رَبَّنَا وَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَا إِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهٗ عَلَى الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِنَاۚ رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهٖۚ وَاعْفُ عَنَّاۗ وَاغْفِرْ لَنَاۗ وَارْحَمْنَاۗ أَنْتَ مَوْلٰنَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكٰفِرِيْنَ

Robbanaa laa tuakzidnaa in nasiinaa wa akhto’naa robbanaa wa laa tahmil ‘alainaa isron kama hamaltahu ‘alal ladzIina min qoblinaa. Robbanaa wa laa tuahamilnaa maa laa thooqoto lanaa bihi wa’fua ’anna waghfir lanaa warhamnaa anta maulaanaa fanshurnaa ‘alal qoumil kaafiriin

Artinya:
"Ya Allah, jangan siksa kami alasannya lupa atau bersalah. Ya Allah, jangan bebankan pada kami beban berat menyerupai Kau bebankan pada orang‐orang sebelum kami. Ya Allah, jangan Kau pikulkan pada kami apa yang tidak sanggup kami pikul. Ampunilah dan maafkan kami,  serta  rahmatilah  kami. Kaulah  Penolong  kami,  maka  tolonglah  kami  untuk mengalahkan orang‐orang kafir."
(QS. Al‐Baqoroh: 286).

Baca juga: Bacaan doa selamat dunia alam abadi dan artinya

Itulah Bacaan Doa Selamat beserta latin dan terjemahnya. doa tersebut hendaknya di baca setelah sholat fardhu atau sholat sunah lainya, baik juga dibaca pada setiap kesempatan. semoga terhindar dari mara ancaman yang akan menimpa, semoga Yang Mahakuasa Swt selalu melindungi kita dari segala macam ancaman dan bencana alam yang mengintai. 
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: