Assalamu'alaikum kali ini akan menyebarkan Bacaan doa biar kita terhindar dari kesesatan. doa ini biar kita selalu di jalan yang benar, tidak condong pada kesesatan, mendapat petunjuk dan selalu dalam lindungan Tuhan Swt. Doa  menghindari kesesatan ini terdapat dalam Al-Qur'an surat Ali-Imron Ayat : 8.

Namun sebelum itu kita harus mengetahui apa itu sesat dalam pandangan agama islam. Apa itu sesat?

Sesat atau kesesatan dalam bahasa Arab artinya yaitu dhalâl atau dhalâlah. Sedangkan makna lainya adalah: tersembunyi, pergi atau lenyap, sia-sia, rusak, lupa, bingung, keliru. Sedangkan dalam Al Qur'an di jelaskan orang-orang yang sesat, yaitu orang-orang yang menyekutukan Tuhan ( QS An-Nisa : 116 ).

Bacaan
Ilustrasi orang sedang berdoa

Berikut yaitu bacaan doa biar kita terhindar dari kesesatan berikut latin dan artinya.

Doa Menghindari Kesesatan

رَبَّنَا لَا تُزِغْ قُلُوبَنَا بَعْدَ إِذْ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً ۚ إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ
Robbanaa laa tuzigh quluubanaa ba’da idz hadaitanaa wa hab lanaa min ladunka rohmatan innaka antal wahhab

Artinya :
"Ya  Allah, jangan Kau jadikan hati kami condong pada kesesatan sesudah Kau beri petunjuk pada kami, dan rahmatilah kami. Sungguh Kau Maha Pemberi karunia." ( QS. Ali 'Imrôn: 8 )

Baca Juga: Baca juga Doa-doa Selemat lengkap dengan latin dan artinya

Itulah Doa menghindari kesesatan. Doa tersebut dibaca oleh hebat ilmu yang beriman kepada keagungan Al ‐Quran. Dan mereka berdoa kepada Tuhan Swt. biar tetap dalam jalan kebenaran, tidak condong kepada kesesatan setelah menerima petunjuk, Serta memohon curahan rahmat‐Nya. Semoga kita selalu di jalan yang lurus, jalan yang di rahmati Tuhan Swt, dan selalu dalam lindungan-Nya.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: