Dalam menghadapi sesuatu tak kala kita memiliki kesulitan atau caboaan dalam menjalani hidup. terkadang kesulitan itu sangat berat sehingga kita dibuat putus asa dalam menghadapinya. Keiman ke pada Alloh Swt yang membuat kita tabah menghadi segala kesulitan.

Baca juga: Kumpulan doa selamat beserta terjemahnya

Namun di balik kesulitan Alloh Swt selalu memperlihatkan jalan yang terbaik bagi hambanya, mungkin Tuhan Swt, sedang menguji kita seberapa besar lengan berkuasa iman seorang hamba, Alloh tidak memperlihatkan hamba-Nya cobaan melebihi kemampuan seorang hamba. Namun sebagai umat islam alangkah baiknya kita berdoa kepada Tuhan Swt, semoga kesulitan atau cobaan yang kita hadapi mendapat jalan keluar dan diringankan.

Ilustrasi orang sedang berdoa

Berikut ialah bacaan doa supaya terlepas dari kesulitan. doa ini terdapat pada Al-Qur'an Surat Al-Anbiya ayat 87.

Doa Mohon Terlepas Dari Kesulitan

لَاإِلَٰهَ إِلَّا أَنْتَ سُبْحَانَكَ إِنِّي كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِينَ
Laa ilaha illa anta subhanaka inni kuntu minadz dzolimin

Artinya:
"Bahwa tidak ada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Engkau, bergotong-royong saya ialah termasuk orang-orang yang zalim." (QS. Al‐Anbiya': 87).

Itulah doa saat menghadapi kesulitan yang terdapat pada Al-Qur'an surat Al-Anbiya ayat 87. doa tersebut alangkah baiknya dibaca pada setiap kesempatan, semoga kita terhindar dari rasa frustasi, strees dalam menghadapi masalah. alasannya ialah doa tersebut juga merupakan doa Nabi Yunus sebagai penyesalan atas kelancangannya meninggalkan dakwah. ia merasa berat menghadapi kaumnya yang membangkang, sampai kemudian ia tinggalkan.

Semoga Alloh Swt selalu meringankan dan memberi jalan keluar kepada kita atas setiap kesulitan yang menimpa diri kita.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: