Sudah sepatutnya kita sebagai seoarang hamba memohon tunjangan kepada Tuhan Swt, mohon tunjangan dari mara bahaya, bencana, malapetaka maupun dari godaan setan yang terkutuk.

Doa mohon perlindungan ini yaitu doa Nabi Nuh kepada Alloh Swt, saat kaumnya termasuk anaknya (Kan'an) ikut di hancurkan oleh Alloh, melalui banjir besar. Doa mohon tunjangan ini terdapat pada Al-Qur'an Surat Hud Ayat : 47.


Berikut yaitu lafadz doa mohon perlindungan, Arab, latin dan terjemahannya.

Doa Mohon Perlindungan

 رَبِّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ أَنْ أَسْأَلَكَ مَا لَيْسَ لِي بِهِ عِلْمٌ ۖ وَإِلَّا تَغْفِرْ لِي وَتَرْحَمْنِي أَكُنْ مِنَ الْخَاسِرِينَ
Robbii inni auudzubika an asalaka ma laisa lii bihi ‘ilmun wa illa taghfir lii wa tarhamnii akun minal khoosiriin

Artinya :
"Ya Allah, sungguh saya berlindung pada‐Mu dari sesuatu yang saya tidak tahu hakikatnya.Dan sekiranya Engkau tidak memberi ampun serta tidak menaruh belas kasihan padaku, niscaya saya termasuk orang‐orang yang merugi." (QS. Hûd : 47)

Doa diatas merupakan doa Nabi Nuh kepada Tuhan Swt, aitu saat kaumnya termasuk anaknya (kan'an) ikut dibinasakan oleh Tuhan Swt. melalui banjir besar. Nabi Nuh protes kepada Tuhan Swt. “Kenapa anaknya (kan'an) ikut dihancurkan padahal ia yaitu bab dari keluargaku, dan Engkau sendiri berjanji akan menyelamatkan keluargaku dan menenggelamkan kaumku.”
(QS. Hûd : 45).

Tuhan  menjawab: “Bahwa ia (Kan'an) bukan termasuk keluargamu yang dijanjikan akan diselamatkan, alasannya ia tidak soleh dan tidak beriman kepada Allah. Padahal yang akan diselamatkan dari banjir besar yaitu mereka‐mereka yang beriman kepada Allah 
(QS. Hûd: 46).

Setelah diperingatkan Allah, Nabi Nuh berdoa dengan doa ini dan Tuhan mengabulkan doanya
(QS. Hûd: 48).

Itulah doa mohon perlindungan yang di panjatkan oleh Nabi Nuh, supaya doa ini mampu bermanfaat bagi kita semua dan jangan lupa baca doa-doa laninya.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: